Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Oct 22, 2012 in Blog, Food & Fitness | 0 comments

Waktu yang Tepat Untuk Makan Buah, Bukan Setelah Makan!

Waktu yang Tepat Untuk Makan Buah, Bukan Setelah Makan!

 

Makan buah setelah makan sebagai pencuci mulut ternyata merupakan langkah salah. Waktu yang tepat untuk makan buah segar seperti melon, pepaya atau nanas harus dijadwalkan seperti jadwal makan.

Bila rekan saya sedang memikirkan waktu yang tepat untuk membeli mobil baru fortuner suv terbaik, saya akan berbagi pada Anda waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah.

Bagi Anda yang hobi makan buah, agar vitamin dan zat kaya antioksidan tidak hilang dan dicerna dengan baik, ternyata ada triknya. Baik dimakan langsung, diblender atau dibuat jus, semua memiliki kelebihan dan kekurangan.

Waktu terbaik untuk makan buah ialah saat pagi setelah minum segelas air. Makan buah sehabis makan hanya menyebabkan buah tidak icerna dengan baik, nilai nutrisi dalam buah juga tidak bisa diserap baik oleh tubuh.

Atau bila Anda ingin menikmati setelah makan , sebaiknya beri jeda 30 menit. Bagi penderita diabetes atau masalah pencernaan seperti asam lambung, sebaiknya makan buah satu jam sebelum dan dua jam sesudah makan.

Untuk persediaan buah segar, Anda bisa memilih apel yang bertahan hingga seminggu dan pisang hingga tiga hari. Sedangkan buah pir bisa enam hari, pepaya tahan disimpan dua hingga tiga hari. Semua tergantung pada kematangan buah saat dibeli.


Artikel terkait yang mungkin menarik untuk Anda :

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

twitter-widget