Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jan 9, 2013 in Blog, Food & Fitness | 0 comments

Ingin Mengecilkan Perut? Jangan “Sit-up”, Tapi Lakukan Ini

Ingin Mengecilkan Perut? Jangan “Sit-up”, Tapi Lakukan Ini

 

Banyak yang melakukan olahraga sit-up untuk mengecilkan perut. Faktanya, sit-up bukan latihan yang paling efektif dalam membakar lemak perut. Apa alasannya? Olahraga apa yang ampuh kecilkan perut?

Hidup sehat secara alami memang dambaan setiap orang. Soal penampilan seperti perut buncit pun diatasi dengan cara alami seperti sit-up. Perut kencang dan rata sebenarnya bisa didapatkan dengan cepat bukan melalui sit up.

Penulis buku The New Rules of Lifting for Abs, Lou Schuler mengatakan ada beberapa latihan inti yang paling tepat untuk perut. Olahraga tersebut berguna untuk menstabilkan tulang belakang dan panggul sehingga tidak sakit punggung. Selain itu memperbaiki postur tubuh juga membakar lemak lebih banyak daripada sit-up.

Plank Side
Latihan ini akan membentuk perut rata sebab Anda harus menyokong seluruh berat tubuh. Caranya:

  • Berbaringlah di sisi kiri Anda dengan siku langsung di bawah bahu dan kaki ditumpuk. Tempatkan tangan kanan di bahu kiri atau di pinggul.
  • Tahan perut Anda dan angkat pinggul Anda dari lantai sampai Anda menyeimbangkan lengan dan kaki Anda sehingga tubuh Anda membentuk garis diagonal. Tahan selama 30 sampai 45 detik. Jika Anda tidak dapat menahan selama itu, tahan selama Anda bisa dan kemudian ulangi sampai Anda telah mampu bertahan selama 30 detik .
  • Beralih sisi dan ulangi.

Walkout Push-Up
Gerakan yang melibatkan seluruh tubuh ini juga bisa memperkuat tubuh dan melangsingkan perut. Caranya, Mulai di posisi push-up dengan tangan dua inci lebih lebar dari bahu Anda. Kemudian berjalan maju dengan tangan. Lakukan 10-12 repetisi.

Drag Alligator
Olahraga ini merupakan campuran latihan latihan kardio, stabilitas, dan latihan kekuatan batang tubuh. Sangat efektif meratakan perut. Caranya:

  • Cari hamparan lantai yang memungkinkan Anda untuk maju 10 sampai 20 meter, gunakan apa saja yang bisa membuat Anda meluncur di atas permukaan lantai dengan gesekan minimal seperti piring kertas, kantong plastik atau handuk .
  • Mulai di posisi push-up dengan kaki Anda di atas handuk, atau piring.
  • Berjalan maju dengan tangan Anda setidaknya 10 meter. Istirahat selama 60 sampai 90 detik atau selama yang Anda butuhkan untuk memulihkan napas. Ulangi dengan berjalan mundur ke tempat Anda memulai. Itu dihitung satu set. Ulangi sekali lagi.

Nah, selain olahraga diatas, imbangi juga dengan mengurangi konsumsi lemak. Tentu tak akan berarti latihan Anda bila asupan makanan pendukung seperti sayur, buah dan yoghurt tidak ada dalam daftar menu Anda.


Artikel terkait yang mungkin menarik untuk Anda :

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

twitter-widget